header-int

STAI Muara Bulian Menggelar Wisuda Sarjana Angkatan ke - XVIII Tahun 2018

Jumat, 28 Des 2018, 17:54:51 WIB - 61 View
Share
STAI Muara Bulian Menggelar Wisuda Sarjana Angkatan ke - XVIII Tahun 2018

Muara Bulian- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muara bulian, Kabupaten Batanghari menyelenggarakan wisuda Sarjana Strata Satu (S1) angkatan XVIII untuk mahasiswa/i yang telah menyelesaikan studinya. Melalui sidang senat terbuka tahun akademik 2018/2019, STAI Muara bulian mewisuda 129 orang mahasiswanya Selasa (27/12/2018) di Gedung Pemuda Muara Bulian.

Wisuda ini dihadiri Bupati Batanghari Syahirsyah, Ketua STAI Zulqarnain, M.Hum., Ph.D, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Mohd Damiri, Kopertais 13 Jambi yang diwakili oleh wakil Rektor I UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Sua’idi Asyari, Ph.D, serta para undangan lainnya. Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubdit Pengembangan Mutu Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Dr. H. Abdul Mukti Bisri, M.Ag  Sebagai Orator Ilmiah

Ketua STAI Mengugkapkan dengan wisuda ini telah menambah jumlah alumni STAI Muara Bulian yang sampai saat ini menjadi 2.680 sarjana. Ia mengaharapkan, lulusan yang diwisuda kemarin dapat melanjutkan study lebih tinggi. Selain itu ia juga berharap mampu mengimplementasikan ke masyarakat apa yang telah didapatkan. “ Jaga almamater kalian dimanapun berada, raihlah kesuksesan untuk kehidupan lebih baik,” imbuhnya.

Begitu juga Ketua Yayasan Drs. H. Mohd Damiri dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja civitas akademika STAI Muara Bulian dalam mewujudkan sebuah kampus yang berkualitas di kabupaten Batanghari. “Semoga kampus STAI Muara Bulian menjadi pilihan masyarakat akan pendidikan, bagi anak-anak mereka.

Dalam Sambutan Kopertais 13 Jambi yang diwakili oleh wakil Rektor I UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Sua’idi Asyari, Ph.D mengucapkan, Selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah merubah status menjadi sarjana di STAI Muara Bulian. Ia mengatakan kampus STAI Muara Bulian akan berubah menjadi institut Agama islam Batanghari.

“Insya Allah pada tahun depan berubah menjadi Institut Agama Islam Batanghari. Saya meyakini dukungan dari pemerintah daerah hal ini sangat penting, karena untuk mencapai hal ini sangat butuh dukungan,” cetusnya.

Kepada wisudawan diingatkan, dapat mempersiapkan kompetensi tambahan selain dari pada ilmu yang telah didapat di STAI Muara Bulian. ”Intinya kepada wisudawan teruslah bersaing, dan menambah kemampuan kompetensinya, serta yang paling diutamakan mampu berbahasa asing,” ujarnya.

Kasubdit Pengembangan Mutu Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Dr. Abdul mukti dalam orasi ilmiahnya menyampaikan motivasi kepada wisudawan dari STAI Muara Bulian agar nantinya menjadi lulusan yang sukses kedepannya. ” Selamat ketua STAI muara Bulian, yang terus berjuang membesarkan kampus hingga sebesar saat ini, yang dulunya hanya satu jurusan, sekarang sudah menjadi tujuh, ini sudah melebihi syarat untuk menjadikan STAI menjadi institut agama islam di kabupaten Batanghari, ” sebutnya.

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah juga memberikan sambutan mengucapkan, terimakasih kepada STAI Batanghari berjuang lebih baik dari tahun ketahun. Dengan pengembangan yang terus melahirkan sarjana dapat menjadikan lulusan mampu sukses di masa akan datang.

Menanggapi info akan STAI Muara Bulian menjadi IAIBatanghari di 2019 mendatang, Ini sangat diapresiasi Bupati Batanghari, bahkan menyebutkan, jika ini terlaksana Bupati berjanji akan mengadakan Laucing secara besar-besaran. ” Insya Allah akan kita launcing secara besar-besaran nanti,” janjinya..

 

STAI MB STAI Muara Bulian
© 2019 Di Kelola Oleh Bagian IT STAI Muara Bulian Follow STAI Muara Bulian : Facebook Twitter Linked Youtube